Visi dan Misi

31 Januari 2017 12:48:35 WIB

BAB IV

RENCANA PEMBANGUNAN JANGKA MENENGAH DESA

 

 

1. Visi dan Misi

 

1. Visi

Visi adalah suatu gambaran yang menantang tentang keadaan masa depan yang diinginkan dengan melihat potensi dan kebutuhan desa. Penyusunan Visi Desa Bodag ini dilakukan dengan pendekatan partisipatif, melibatkan pihak-pihak yang berkepentingan di Desa Bodag seperti pemerintah desa, BPD, tokoh masyarakat, tokoh agama, lembaga masyarakat desa dan masyarakat desa pada umumnya. Pertimbangan kondisi eksternal di desa seperti satuan kerja wilayah pembangunan di Kecamatan. Maka berdasarkan pertimbangan di atas Visi Desa Bodag adalah  :

 

MENINGKATKAN KESEJAHTERAAN DAN KEMANDIRIAN MASYARAKAT DENGAN MENGUTAMAKAN SARANA PRASARANA SEBAGAI PENUNJANG

 

2. Misi

 

Selain penyusunan visi juga telah ditetapkan misi-misi yang memuat sesuatu pernyataan yang harus dilaksanakan oleh desa agar tercapainya visi desa tersebut. Visi berada di atas misi. Pernyataan visi kemudian dijabarkan ke dalam misi agar dapat di operasionalkan/dikerjakan. Sebagaimana penyusunan visi, misipun dalam penyusunannya menggunakan pendekatan partisipatif dan pertimbangan potensi dan kebutuhan Desa Bodag, sebagaimana proses yang dilakukan maka misi Desa Bodag adalah:

  1. Membangun infrastruktur sebagai sarana untuk meningkatkan perekonomian.
  2. Menumbuhkembangkan gotong-royong dalam kehidupan bermasyarakat dan memanfaatkan seluruh potensi sebagai kekuatan untuk membangun desa.
  3. Memberikan pelayanan yang baik kepada masyarakat agar menumbuhkan kesadaran dan kepercayaan dalam kelembagaan maupun organisasi.

 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah pengunjung

Lokasi Plumbungan

tampilkan dalam peta lebih besar